SELAMAT DATANG DI PUSAT BERITA SEPAK BOLA DUNIA TERKINI. DAN TERLENGKAP.. Hanya di .:: C80 Sport Mania ::,

Minggu, 29 Juli 2012

Dua Pemain Pengganti Buka Peluang Britania Raya Ke Perempat-Final

                    Olympics:    Ryan Giggs, Great Britain and UAE                                                                                                                                                                               Dua pemain pengganti, Scott Sinclair dan Daniel Sturridge, membantu Britania Raya membuka peluang ke perempat-final Olimpiade 2012 ketika mengalahkan Uni Emirat Arab 3-1 dalam pertandingan Grup A di Stadion Wembley, Senin (30/7) dinihari WIB.

Hasil itu membuat Britania Raya memuncaki klasemen sementara Grup A dengan nilai empat. Raihan angka Britania Raya sama dengan Senegal, diikuti Uruguay yang mengumpulkan nilai tiga, dan Uni Emirat Arab yang tanpa poin.

Britania Raya akan menjalani laga terakhir penyisihan grup melawan Uruguay, dan Senegal menghadapi Unie Emirat Arab.

Stuart Pearce melakukan tiga perombakan dari susunan pemain di laga perdana. Pearce memainkan James Tomkins, Aaron Ramsey dan Marvin Sordell, serta menyimpan Ryan Bertrand, Danny Rose dan Sturridge.

Britania Raya sudah memberikan ancaman sejak pluit kick-off ditiupkan wasit. Namun perlahan-lahan UEA berusaha mengimbangi permainan tuan rumah. Di saat UEA mulai menemukan bentuk permainan, gawang mereka justru kebobolan pada menit ke-17. Craig Bellamy memberikan umpan matang kepada Ryan Giggs yang langsung disundul pemain veteran itu untuk merobek jala Ali Khasif.

Gol ini melecut motivasi pemain tuan rumah yang terus melakukan tekanan. Ali Khasif dipaksa melakukan penyelamatan gemilang ketika menepis tendangan Sordell menyambut umpan Tom Cleverley.

Peluang kembali diperoleh Britania Raya. Kali ini giliran Cleverley yang tidak bia mengkonversi menjadi gol. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tak mengalami perubahan.

Pearce melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Sturridge di babak kedua menggantikan Sordell. Sturridge langsung memberikan ancaman, tapi tendangannya masih bisa dihalau kaki kanan Ali Khasif.

Keasyikan menyerang, lini pertahanan Britania Raya lengah. Rashid Essa melewati Jesse Tomkins, sebelum akhirnya menyarangkan bola ke gawang Jack Butland pada menit ke-61. Selepas itu, UEA mulai memberikan tekanan berarti di pertahanan Britania Raya.

Pearce selanjutnya memasukkan Sinclair menggantikan Giggs. Tak berapa lama menjejakkan kaki di atas lapangan, Sinclair membawa Britania Raya kembali unggul pada menit ke-74 setelah menerima umpan Bellamy.

Tiga menit berselang, Britania memperbesar keunggulan mereka melalui Sturridge usai menerima umpan terobosan Cleverley. Skor 3-1 bertahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.

1 komentar:

ce2psport mengatakan...

yesssssss......

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money